Wayne Rooney: “Manchester City bakal kalah”

Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney mengomentari pencapaian Manchester City musim ini. Dia mengatakan bahwa City masih harus bekerja ekstra untuk dianggap sebagai tim terbaik di Liga Primer Inggris.

The Citizens, lanjut pemain yang telah mencetak 9 gol di musim ini untuk Everton di liga, perlu menutup rekor kemenangan beruntunnya dengan mendapatkan trofi.

“Saya tidak yakin mereka cukup nyaman. Mereka harus terus berjalan dan melakukan lebih banyak,” kata Rooney kepada TalkSPORT.

“Ada begitu banyak tim hebat sepanjang tahun di Liga Primer. City perlu memenangkan trofi dan melakukannya untuk jangka waktu yang lebih lama untuk berada dalam golongan tersebut.

“Yang terbaik selama ini? Saat saya bersama tim Man United dari tahun 2008!”

Kini City dibandingkan dengan “Invincibles” Arsenal pada musim 2003-04 yang menjalani seluruh kompetisi Liga Primer nir kekalahan, namun Rooney mengatakan bahwa hal itu jauh lebih sulit dilakukan daripada masa itu.

“Saya tidak berpikir mereka bisa tak terkalahkan. Mereka telah melakukannya dengan sangat baik, namun Liga Primer sangat sulit, apalagi periode Natal segera tiba.

“Saya tahu mereka memiliki skuad yang besar, skuad pemain yang hebat. Tapi juga ada banyak tim papan atas. Saya pikir di tahun-tahun sebelumnya ada dua tim dan anda tahu bahwa Anda akan memenangkan sebagian besar pertandingan lainnya.

“Tapi sekarang ada lima atau enam tim lain yang bisa saling mengalahkan dan saya yakin pada salah satu pertandingan Man City akan takluk,” pungkas Rooney.

Comments