Egy Maulana Vikri Raih Medali Perunggu Liga Polandia 2018/19

Qatar battle back to deny Paraguay in Copa America 2019 opener

Setelah sempat ada mispersepsi karena ada media asal Indonesia yang menuliskan Lechia Gdansk, klub yang dibela Egy Maulana Vikri akan menjadi juara liga sepekan lagi di beberapa waktu lalu, kini akhirnya kompetisi Liga Polandia (Ekstraklasa) 2018/19 resmi mendapatkan juaranya.

Klub Piast Gliwice raih juara kompetisi Liga Polandia musim ini setelah nangkring di pucuk klasemen dengan raihan 72 poin. Posisi kedua ditempati oleh Legia Warszawa dan posisi ketiga diraih oleh klub yang dibela Egy, Lechia Gdansk.

Sebagai tambahan info saja, Liga Polandia memiliki musim reguler dan musim play-off. Delapan tim teratas di kompetisi akan bertarung tujuh kali lagi dengan jatah empat kali bermain di kandang dan tiga kali tandang dalam ronde play-off Championship. Delapan tim terbawah akan berlaga di format yang sama dengan nama ronde play-off degradasi.

Lechia Gdansk memang sempat ada di posisi teratas musim reguler, api tak menjamin mereka meraih juara karena masih ada ronde play-off championship. Meski begitu, Lechia Gdansk sudah kantongi satu titel penting lainnya yaitu Piala Polandia beberapa waktu silam.

Posisi akhir ketiga ini juga membuat Lechia Gdansk berhak dengan medali perunggu, termasuk Egy yang hanya tampil dua kali sepanjang musim ini di kancah liga. Pada laga terakhir Lechia kemarin melawan Jagiellonia, Egy tampil sekitar delapan menit saat itu.

Meski begitu, ini pengalaman berharga bagi Egy yang masih berusia 18 tahun dan punya prospek bagus di sepakbola Eropa. Egy sendiri cukup diandalkan ketika bermain untuk tim reserve yaitu Lechia Gdansk II sepanjang musim ini.

Baca juga: Lechia Gdansk Juara Piala Polandia, Egy Berkesempatan Debut di Europa League?

Comments