Legenda Australia Sebut CR7 Pantas Raih Ballon d’Or Tahun Ini

Qatar battle back to deny Paraguay in Copa America 2019 opener

Kampiun dari beberapa liga di top Eropa memang sudah ditentukan, tapi kampiun Liga Champions Eropa dan Europa League belum dipastikan. Kandidat pemain terbaik dunia versi FIFA dan juga Ballon d’Or juga belum terlihat hingga saat ini.

Musim lalu, Luka Modric sukses buat kejutan dengan sisihkan Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia 2018. Kegemilangannya di Piala Dunia dan Liga Champions Eropa adalah alasan kuat Modric unggul.

Untuk tahun ini, legenda sepakbola Australia Tim Cahill berikan pendapatnya tentang saiapa yang pantas raih trofi bergengsi tersebut. “Alasan mengapa saya memilih Ronaldo (untuk BdO), mungkin orang tidak akan setuju, adalah karena apa yang dia lakukan di Juventus,” ucapnya kepada Alkass Sport yang kami nukil dari laman Goal.

Cristiano Ronaldo keeps goalscoring rivalry with Lionel Messi

“Dia meninggalkan Real Madrid, lalu pindah ke Juventus dan memberi dampak yang besar pada liga lain (di Serie A). Saya belum pernah melihat pemain lain melakukan itu di Real Madrid atau di Manchester United,” sambungnya.

“Saya tahu dia tidak menjadi juara di Liga Champions tapi dia punya dampak yang besar pada setiap klub tempat dia bermain. Apalagi jika Anda menempatkan dia pada usianya (yang sudah 34 tahun).”

Comments