Phil Neville: “Lukaku benar tak selebrasi saat melawan Bournemouth”

Phil Neville membenarkan sikap Romelu Lukaku yang tak melakukan selebrasi selepas mencetak gol kemenangan bagi Manchesster United saat melawan Bournemouth (14/12).

Striker Belgia tersebut mencetak gol dengan sundulan, memanfaatkan umpan Juan Mata pada menit 24 saat hujan deras mengguyur Old Trafford. Dia tak ikut bersuka ria atas golnya seperti yang dilakukan pemain lain. Malah dia mengambil sikap diam. Setelah mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan awal di Liga Primer Inggris, Lukaku hanya mencetak dua gol selama sepuluh pertandingan berikutnya. Termasuk penampilan mengecewakannya saat Derbi Manchester.

Neville, mantan pemain United dalam kurun satu dekade mengatakan kepada Sky Sports: “Saya pikir dia sedang hangover hari Minggu lalu. Romelu mengalami permainan yang mengecewakan. Dia jelas terlibat dalam gol City dan kehilangan berbagai kesempatan. Dia memang mendapat banyak kritik dan mungkin bukan malam itu untuk merayakannya.”

“Itu membuat Manchester United benar-benar kesulitan, kekalahan pada hari Minggu. Dan ada kegamangan di sekitar Old Trafford tadi malam (14/12). Mereka masih mengalami kekecewaan.”

Neville menegaskan rasa simpatinya kepada Lukaku. Menjadi pemain United  itu tak mudah, banyak harapan-harapan suporter yang mau tak mau harus diwujudkan. Apalagi Lukaku digadang-gadang sebagai mesin gol baru untuk memuluskan jalan meraih tropi Liga Primer Inggris. Mantan pemain Everton itu dibeli The Red Devils senilai 75 juta poundsterling.

“Saya merasa kasihan padanya. Saya pikir di akhir musim dia bisa mencetak 20-25 gol dan orang akan mengatakan dia tidak cukup baik untuk Man United. Dia mencetak begitu banyak gol musim ini tapi yang dilihat semua orang adalah kesalahannya.”

“Jika Anda bermain di Man United, apakah dia mendapatkan layanan terbaik? Apakah mendapat dukungan paling baik? Saya pikir dia masih kecewa dengan penampilan hari Minggu. Anda tak bisa melupakannya dengan mencetak satu gol di kandang melawan Bournemouth,”tambah Neville.

 

Comments