Alderweireld cidera hingga Februari

Mauricio Pochettino mengonfirmasi bahwa bek Tottenham, Toby Alderweireld, akan menepi hingga Februari mendatang.

Toby Alderweireld mengalami cidera saat melawan Real Madrid di matchday keempat Liga Champions, awal November lalu. Bek asal Belgia itu mengalami cidera hamsting dan harus menepi selama delapan pertandingan selanjutnya.

Ia belum bisa tampil saat Tottenham akan melawan Manchester City dan Manchester United. Namun, ia bisa dipastikan kembali merumput saat Spurs berhadapan dengan Arsenal atau Liverpool di bulan Februari mendatang. Ia juga akan bisa dimainkan Pochettino kembali di fase 16 besar saat melawat ke kandang Juventus, 13 Februari besok.

“Kita tidak bisa mengubah kenyataan. Nyatanya dia sedang cidera dan tidak bisa bermain hingga Februari,” ungkap Pochettino seperti dilansir dari Eurosport.

“Dengan atau tanpa dirinya, kami menang dan kalah. Manajer selalu ingin pemainnya dalam keadaan fit seperti Victor Wanyama atau Danny Rose dan Erik Lamela (sebelumnya mereka cidera). Kamu kehilangan pemain yang tidak fit, tetapi sepak bola adalah olahraga kolektif tentang tim bukan individu.”
“Beberapa pemain memang memiliki pengaruh lebih di tim. Tetapi kami masih memiliki skuat dan pemain yang cukup untuk bisa bermain.”

Setelah berhasil menjuarai grup H Liga Champions, anak asuh Pochettino sempat mengalami tren buruk di kompetisi lokal. Setelah kalah dari Arsenal, Spurs juga gagal meraih poin penuh kala menghadapi Leicester City, West Brom, dan Watford. Namun, mereka kembali meraih kemenangan kala membantai Stoke, 5-1.

Comments