Nadiem Amiri dalam radar klub-klub Inggris

Manchester United, Tottenham, dan Arsenal mengejar gelandang muda Hoffenheim, Nadiem Amiri.

Nadiem Amiri dikenal sebagai salah satu gelandang serang muda yang tengah naik daun saat ini. Gelandang serang andalan Hoffenheim ini membawa klubnya berada di peringkat empat musim lalu dan berhak lolos ke fase kualifikasi Liga Champions. Ia tampil impresif dalam 18 bulan belakangan.

Amiri juga membawa timnya berada di posisi enam klasemen Bundesliga sementara. Dari 13 pertandingan yang telah ia jalani di Bundesliga, ia telah menorehkan dua gol dan dua asis.

Pemain yang juga tampil di kelompok umur di bawah 21 dan 18 tahun timnas Jerman itu menjadi komoditi panas bursa transfer Januari mendatang. Pemain berusia 21 tahun itu tengah diincar Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Ia juga disamakan dengan Delle Alli atas gayanya bermain di lini tengah yang eksplosif.

Amiri yang juga bisa bermain sebagai gelandang sayap ini ditaksir memiliki nilai transfer £9 juta. Dengan masuknya Amiri dalam radar klub-klub besar, bukan tidak mungkin nilainya bakal naik melambung.

Hoffenheim sendiri masih berharap untuk menahan Amiri hingga kontraknya berakhir 2020 mendatang. Mengingat usianya yang masih muda dan penampilannya yang terus menanjak, bukan tidak mungkin Joachim Low akan membawanya ke timnas Jerman di Piala Dunia 2018 atau Euro 2020.

Comments