Atletico akan adakan penggalangan dana

Atletico akan mengadakan penggalangan dana bagi korban penyerangan dan teror bom di Mesir, 24 November lalu.

Klub asal Spanyol, Atletico Madrid akan mengadakan penggalangan dana bagi korban penyerangan bom dan senjata api di salah satu masjid Provinsi Sinai Utara, 24 November lalu. Atleti akan bertanding melawan klub asal Mesir, Al Ahly. Penggalangan dana ini sendiri akan mendapat tajuk “Match for Peace”

Rencananya, pertandingan persahabatan itu akan digelar di Kota Aleksandria dengan mengambil tempat di Borgh-al-Arab Stadium, 30 Desember mendatang. Dengan kapasitas sebanyak 84.000 penonton, diharapkan kehadiran Atletico ke Mesir dapat menarik minat banyak orang.

Atleti akan mendonasikan 100 persen keuntungan kepada korban atau relasi terkait. Lebih dari 300 orang meninggal dan 128 lainnya luka-luka dalam peristiwa ledakan bom di dalam masjid itu. Dalam beberapa pemberitaan media massa, Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS) dianggap menjadi dalang serangan mematikan itu.

Klub sendiri mengeluarkan pernyataan resmi yang berujar, “Setelah kembali dari libur Natal, para pemain kami akan mengadakan pertandingan terakhir di tahun ini melawan tim tersukses asal Mesir dan Afrika.”

“Ini akan jadi perjumpaan kami dalam rangka menyebarkan kedamaian, mempromosikan pesan cinta kasih sesama manusia. Semua hasil dari penjualan tiket akan kami berikan pada keluarga dari korban penyerangan di Mesir.”

Melawan klub asal Mesir bukanlah yang pertama kali bagi Atleti. Pada 2011 lalu, mereka juga pernah berhadapan dengan Zamalek dalam rangkan ulang tahun ke-100 klub salah satu klub tersukses Mesir itu.

Comments