Paulo Dybala diminta fokus ke sepak bola

Mantan bintang lapangan tengah Si Nyonya Tua, Pavel Nedved, menyarankan Dybala untuk lebih berfokus ke sepak bola.

Mantan pemain, dan kini menjabat sebagai wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, menyarankan Paulo Dybala untuk menata kehidupan pribadinya dan berfokus ke sepak bola setelah performanya akhir-akhir ini menukik.

Dybala, 24 tahun, akhir-akhir ini banyak dikritik karena tak bisa mengangkat performa pribadinya. Ia sempat dicadangkan Massimiliano Allegri kala Juventus menghadapi Inter Milan pekan lalu. Dybala sendiri baru masuk di menit 75 di pertandingan yang berakhir sama kuat, 0-0 itu. Dari delapan pertandingan terakhir, Dybala sendiri baru mencetak satu gol.

Nedved berujar bahwa Dybala yang sempat mencetak 10 gol dari enam laga di awal musim terlalu banyak terdistraksi oleh hal-hal di luar lapangan.

“Dia baru berusia 24 tahun dan normal jika naik-turun (karier), dan jelas ia bisa meraih status pemain kelas dunia,” ujar Nedved pada Sky Sport Italia. “Aku menyarankan padanya untuk fokus ke sepak bola dan mengorbankan banyak hal di kehidupan pribadinya untuk berlatih secara maksimal.”

“Allegri memperlakukan semua orang secara sama dan dia selalu melakukan itu di Juve, jadi ia tidak sedang membuat susah Paulo. Ia memperlakukan Higuain dan Mandzukic secara sama karena ia selalu ingin yang terbaik dari pemain-pemainnya, dan kurasa dia benar.”

Nedved juga menginginkan Dybala segera menemukan kembali performa terbaiknya sebelum Februari besok, kala Juve menghadapi Tottenham di fase 16 besar Liga Champions.

“Kita kalah melawan mereka di pertandingan persahabatan musim panas lalu, meski tidak begitu berarti,” ujar Nedved lagi. “Tottenham sangat solid dan mereka punya pelatih yang bagus dan potensi bagus di lini serang. Ketika mengingat lini serang, kami sangat tahu Fernando Llorente. Kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri, dan aku pikir kami punya kesempatan besar untuk terus melaju.”

Comments