Luis Alberto: Lazio korban konspirasi Serie A

Luis Alberto murka dengan kepemimpinan wasit ketika Lazio kalah 3-1 dari Torino, Selasa (12/12) dini hari WIB.

Ciro Immobile mendapat kartu merah dalam pertandingan tersebut, sementara handball Iago Falque diabaikan oleh sang wasit. Insiden ini tentu merugikan Aquile sehingga Alberto berasumsi banyak pihak tak menginginkan timnya ada di empat besar.

“Ini benar-benar luar biasa, itu jelas-jelas penalti,” ungkap Alberto pada Mediaset Premium pada jeda turun minum.

“Anda tak bisa bermain sepakbola dengan kondisi seperti ini dan ada terlalu banyak kesalahan yang merugikan kami. Mungkin orang-orang tak menginginkan Lazio ada di empat besar. Sekarang kami lebih ingin menang! Kami akan keluar di babak kedua dan pasti menang.”

Umpan silang Immobile jelas mengenai tangan Iago Falque dan tangannya tidak menempel di badan. Wasit melihat dengan mata kepala sendiri, tetapi tidak memberikan hadiah penalti untuk Lazio.

Pertandingan dilanjutkan dan tendangan voli Immobile membentur mistar, kemudian sekali lagi wasit menggunakan intervensi VAR. Dalam protesnya, Immobile berhadapan dengan bek Nicolas Burdisso dan menubruknya.

Walau tidak terlihat adanya benturan kepala, wasit menilai pelanggaran tersebut cukup parah dan memberinya kartu merah. Keputusan ini pun mengundang tanda tanya bagi publik dan amarah dari kubu Lazio.

Kekalahan ini memastikan Lazio bertahan di peringkat kelima Serie A Italia, mengantongi 32 poin dari 15 pertandingan.

Comments