Luciano Spalletti: saya belum sehebat Jose Mourinho

Luciano Spalletti terang-terangan mengakui kemampuannya belum setara Jose Mourinho walau telah membawa Inter Milan ke puncak Serie A.

Nerazzurri jadi kandidat juara musim ini setelah melakoni 16 laga tanpa kalah di kancah domestik. Tak heran, banyak orang mulai membandingkan pencapaian Spalletti dengan era emas Mourinho – yang meraih treble bersama Inter.

Bukannya bangga, Spalleti justru merendah. Eks pelatih AS Roma dan Zenit St Petersburg ini menyadari dirinya belum memenangkan apa-apa bersama Inter.

“Perbandingan dengan Mourinho membuat saya malu,” tutur Spalletti dalam konferensi pers prapertandingan Coppa Italia.

“Anda harus menghentikannya, hal tersebut memaksa saya untuk semakin menjaga jarak antara diri saya sendiri, yang baru ada di sini selama dua hari, dengan seseorang yang sudah menciptakan sejarah bersama Inter.”

“Saya takkan bisa menyamainya, jadi tolong bantu saya: jangan buat saya seolah-olah selevel dengan dirinya. Mourinho juga tahu bahwa apa yang saya lakukan tidak sebanding.”

“Meski begitu, saya akan mengatakan bahwa skuat kami sudah bekerja keras. Ketika Anda melihatnya dari luar, itu sesuatu yang berbeda, namun dari sisi internal klub, Anda akan menyadari apa yang dilakukan para pemain.”

“Kami punya spirit yang unik, namun kami tidak bermain sempurna. Ada beberapa hal masih bisa kami perbaiki,” pungkasnya.

Inter akan menghadapi Pordenone dalam laga lanjuta Coppa Italia, Rabu (13/12) dini hari WIB.

Comments