Suso: Gennaro Gattuso motivator andal

Suso melambungkan pujian terhadap pelatih baru AC Milan, Gennaro Gattuso. Gelandang Spanyol itu menyebut Gattuso sebagai motivator hebat yang mengenal para pemain dengan sangat baik.

Gattuso akhirnya meraih kemenangan perdana sebagai pelatih Milan ketika unggul 2-1 atas Bologna akhir pekan lalu. Setelah laga, Suso mengatakan dirinya tak merasakan perubahan signifikan dalam peralihan pelatih karena keduanya memiliki hubungan baik.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya punya, dan masih, hubungan sangat baik dengan Montella. Ini sama dengan Gattuso, karena ia adalah motivator andal yang bicara pada para pemain dan tahu apa yang bisa diberikan setiap orang.”

Suso juga bicara tentang skema terbaik Milan menurut pandangannya. Ia berharap sang pelatih tak melakukan banyak perubahan karena Rossoneri lebih nyaman bermain dengan formasi 4-3-3.

“Kami berharap tidak ada perubahan taktik lagi. Saya pikir 4-3-3 adalah sistem yang tepat, karena kemarin ketika kami bermain imbang 1-1, kami memperkenalkan dua striker. Saya senang dan saya pikir ini adalah taktik yang terbaik untuk kami.”

“Kami tidak berlatih dengan intensitas tinggi sejak lama, tapi kami lebih terbiasa dengannya sekarang dan butuh periode untuk penyesuaian,” tandas¬†mantan pemain Liverpool itu.

Milan kini duduk di peringkat tujuh klasemen Serie A Italia dan akan menghadapi Hellas Verona di Coppa Italia besok Kamis (14/12) dini hari WIB.

Comments