Antonio Conte: Chelsea bisa terlempar dari empat besar

Manajer Chelsea Antonio Conte mengingatkan timnya kalau mereka masih harus bersaing untuk bisa finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris pada musim ini setelah menelan kekalahan di tangan West Ham United.

The Blues ditaklukkan The Hammers dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-16 di London Stadium, Minggu (10/12) malam WIB. Akibat dari kekalahan ini, mereka harus tertinggal 14 poin dari sang pemuncak, Manchester City, meski Manchester United, Liverpool, dan Arsenal juga kehilangan poin pada akhir pekan lalu.

Meksi kalah, Chelsea masih ada di urutan ketiga di klasemen sementara. Namun, Conte mengingatkan kalau prioritas utama timnya adalah finis di posisi empat besar karena sulit untuk bisa mempertahankan gelar.

“Ada masalah di liga ini. Ada enam tim top dan hanya ada empat tempat untuk Liga Champions serta dua tempat untuk Liga Europa,” ujar Conte kepada wartawan.

“Anda memiliki target, juga jika Manchester City memiliki banyak poin di atas Anda, Anda harus memiliki target penting untuk bisa ada di posisi empat besar dan bermain di Liga Champions. Jangan lupa, dua tahun lalu Chelsea kehilangan target, musim lalu kami tidak bermain di Eropa.”

“Prioritas kami adalah bermain di liga. Saya ulangi, kami memiliki target untuk bermain di salah satu dari empat tempat di Liga Champions musim depan.”

“Jangan lupa, musim lalu Arsenal dan Manchester United keluar dari papan Liga Champions, kemudian Manchester United memenangi Liga Europa, tapi sebenarnya Manchester United dan Arsenal keluar.”

“Target ini adalah sangat penting buat saya, untuk para pemain, dan semua orang. Saya ulangi, tidak mudah bisa mencapai posisi empat teratas.”

Chelsea akan menghadapi Huddersfield Town di John Smith’s Stadium pada pertengahan pekan ini.

Comments