Kyle Walker: Perburuan gelar Liga Primer Inggris belum selesai

Full-back Manchester City Kyle Walker menyatakan, perburuan gelar Liga Primer Inggris belum selesai, meski timnya kini unggul 11 poin atas Manchester United di puncak klasemen.

City berhasil menumbangkan The Red Devils dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Primer pekan ke-16 di Old Trafford, Minggu (10/12).

David Silva membawa The Citizens unggul pada menit ke-43 dan bisa disamakan oleh Marcus Rashford jelang berakhirnya babak pertama, namun Nicolas Otamendi memastikan kemenangan tim tamu di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54.

City hanya kehilangan dua poin dari kemungkinan 48 sejauh di musim ini. Dengan performa gemilang pada musim 2017/18, klub besutan Pep Guardiola itu berpeluang memenangi gelar liga lagi.

Meski begitu, Walker meminta timnya untuk tidak berbesar hati karena masih banyak yang harus dilakukan dengan kompetisi masih panjang.

“Ini adalah tiga poin yang sangat besar. Dalam membangun permainan, ada banyak tekanan kepada kami,” ujar Walker kepada BBC Sport.

Ketika ditanya apakah perburuan gelar sudah selesai, ia pun menjawab: “Belum, belum sepenuhnya. Masih ada banyak sepakbola yang akan dimainkan. Kami memiliki pertandingan besar di Swansea pada Rabu dan kemudian menghadapi Tottenham.”

“Masih belum selesai dan kami perlu menginjakkan kaki di tanah.”

City berpeluang menjadi tim pertama yang bisa meraih 15 kemenangan secara beruntun di Liga Primer jika mampu mengalahkan Swansea City di Liberty Stadium pada pertengahan pekan ini.

Comments