Pep Guardiola: “Kami menang karena lebih baik”

Pep Guardiola mengomentari ‘permintaan’ pinalti dari rivalnya, Jose Mourinho, setelah timnya menang di Derbi Manchester jilid satu.

Manchester City menang dalam Derbi Manchester, Senin (12/11) dini hari. Kemenangan ini, oleh Pep Guardiola, disebabkan karena City bermain lebih baik daripada United. Hal itu diungkapkannya dalam rangka mengomentari kritikan Jose Mourinho kepada wasit yang tak memberikan penalti bagi United di menit 79.

“Musim lalu juga sama. Kami menang karena kami bermain lebih baik. Di seluruh lini, kami lebih baik,” ungkap Pep pasca pertandingan. Pep juga mengomentari keputusan wasit Michael Oliver yang tak memberikan penalti bagi anak asuh Mou. “Untuk saya, itu bukanlah pinalti karena intensi Otamendi tidak ingin membuat dia (Ander Herrera) jatuh.”

“Ketika tim mempunyai keberanian untuk menguasai 65-70-75 persen bola itu karena ini tim yang tulus. Karena mereka ingin bermain dan itu yang telah kami lakukan. Kami bersih, bermain terbuka, kami menginginkan bolanya dan menyerang dan mencoba menang dengan cara yang kami percaya.”

“Yang lain bisa melakukan yang mereka mau, tetapi pemainku ingin main dan kadang mereka lebih cepat dari yang lain. Tetapi bukan itu yang diinginkan tim ini karena kami bermain tulus,” tambahnya.

Kemenangan City ini sekaligus mematahkan rekor 40 pertandingan tak pernah kalah United di kandang. Sementara itu, Pep juga menambah rekor 14 pertandingan selalu menang di Liga Primer Inggris.

“Di Desember, kamu belum bisa disebut juara. Tentu hal ini (kemenangan) penting bagi kepercayaan diri kami untuk merasa bahwa kami bisa bersaing di jenjang terberat dan mempunyai kepribadian yang bagus,” ujar Pep.

Comments