Jose Mourinho: “Itu jelas penalti!”

Setan Merah harus menyerah di Derbi Manchester. Dan pelatih mereka Jose Mourinho mengkritik keputusan wasit atas tak diberikannya penalti menyusul insiden yang melibatkan Nicolas Otamendi dan Ander Herrera.

Jose Mourinho mengomentari keputusan wasit Michael Oliver yang tak menunjuk titik putih kala Ander Herrera dijatuhkan di kotak terlarang oleh Nicolas Otamendi di menit 79. Oliver malah memberikan kartu kuning pada Herrera karena dianggap melakukan diving.

“Jelas penalti. Saya minta maaf untuk kami, untuk Michael. Kupikir dia tampil dengan sangat baik, tapi itu jelas penalti,” ujarnya. “Wasit membuat kesalahan, yang tentunya bisa terjadi. Musim lalu kami mengalami situasi yang sama saat melawan Man City. Kami menang 2-1 dan (Mark) Clattenburg tak melihat satu kejadian sebagai penalti—(Claudio) Bravo kepada (Wayne) Rooney—dan juga yang ini.

“Maaf untuk Michael karena sebenarnya dia tampil baik. Ia memimpin pertandingan dengan baik, namun kemudian membuat satu kesalahan dan keputusannya sangat berpengaruh pada hasil pertandingan.”

“Ini seperti musim lalu. Sama persis. Kamu bisa berbicara apa pun, kamu bisa bawa teori sepak bola mana pun, statistik pertandingan, penguasaan bola, kamu bisa bawa apa pun yang kamu inginkan—tetapi sama seperti musim lalu, penalti sangat krusial di pertandingan,” tambah Mou.

Ia juga mengomentari jalannya pertandingan semalam.

“Tergantung bagaimana kamu menganalisisnya,” ujarnya. “Tergantung apa yang kita inginkan dan tidak dari mereka. Saya pikir ketika Anda melihat permainan Manchester City, Anda berharap City mencetak gol yang indah, bukan dua gol yang memalukan.”

Comments