Lima statistik penting yang terjadi pada Derbi Manchester

Manchester City tampil sebagai pemenang Derbi Manchester melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (10/12/17). The Citizens menang 2-1 atas rival satu daerahnya itu.

Dua gol Manchester City pada laga itu dicetak oleh David Silva pada menit ke-42 dan Nicolas Otamendi pada menit ke-54. Gol balasan tuan rumah dicetak oleh Marcus Rashford pada masa injury time babak pertama.

Hasil ini membuat The Citizens kian kokoh di puncak klasemen Premier League. Mereka mengoleksi 46 poin dari 16 laga, unggul 11 angka atas Manchester United.

Berikut ini adalah 5 statistik menarik dari duel Derbi Manchester:

Rekor buruk Jose Mourinho

Dengan kekalahan pada Derbi Manchester itu, Jose Mourinho sudah 9 kali kalah dari Pep Guardiola dalam pertandingan di berbagai kompetisi. Itu terjadi saat Mourinho melatih Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United. Joaquin Caparros adalah pelatih yang paling sering kalah dari Guardiola. Dia total 10 kali kalah saat melatih Real Mallorca dan Athletic Bilbao.

Man City samai Arsenal

Manchester City sukses menyamai rekor Arsenal. The Citizens sukses meraih 14 kemenangan beruntun. Itu adalah rekor terbanyak pada kompetisi kasta teratas Liga Inggris. Rekor serupa pernah dilakukan Arsenal pada Februari – Agustus 2002. The Citizens berkesempatan memperpanjang rekor tersebut pada laga tengah pekan ini.

David De Gea rentan dijebol Man City

Manchester United di bawah Jose Mourinho punya rekor apik ketika tanding di Old Trafford. Gawang David De Gea tak pernah kemasukan lebih dari satu gol, kecuali ketika berhadapan dengan Manchester City. Inilah untuk kali kedua gawang kiper timnas Spanyol itu dijebol dua kali oleh lawan di Old Trafford. Kali pertama terjadi pada September 2016.

The Citizens minimal finis di papan tengah

Dari 16 pertandingan Premier League musim ini, The Citizens sudah mengoleksi 46 poin. Jumlah itu sudah cukup mengamankan posisi pasukan Josep Guardiola untuk berada di zona 10 besar. Catatan 46 poin itu sudah lebih dari tim yang finis di posisi ke-8 pada Premier League musim lalu. Musim lalu, Southampton berada di posisi ke-8 dengan koleksi 46 angka.

David Silva tak gegar Old Trafford

Old Trafford bukanlah stadion yang angker bagi David Silva. Gelandang Manchester City asal Spanyol itu seolah merasa nyaman di kandang Manchester United itu. Bayangkan saja, dia sudah mencetak tiga gol dan dua assist pada Derbi Manchester di Old Trafford. Bandingkan dengan satu gol yang dibukukannya di kandang sendiri.

 

Comments