Juve amankan tiket 16 besar

Juventus akan menemani Barcelona ke fase knock-out 16 besar setelah menang atas tuan rumah Olympiakos, Rabu (6/12) dini hari, di Stadion Karaiskakis.

Paulo Dybala membuka peluang bagi La Vecchia Signora di menit tujuh. Ia berhasil lepas dari kawalan pemain bertahan Olympiakos dan menerima sodoran Mattia De Sciglio. Dybala kemudian melewati Dimitris Nikolaou di kotak pinalti dan menendang bola ke arah gawang. Tetapi, kiper Silvio Proto masih sigap melakukan tip.

Tim tamu membuka keunggulan di seperempat jam pertama ketika Juan Cuadrado menceploskan bola ke gawang Proto. Adalah Alex Sandro yang menjadi arsitek terciptanya gol pertama. Sandro berhasil mendribel bola dari sisi kanan pertahanan Olympiakos sebelum memberikan umpan mendatar ke tiang dekat. Cuadrado yang telah menanti di dekat gawang tak kesulitan mengonversi bola menjadi gol.

Si Merah Putih hampir sempat menyamakan kedudukan di lima menit sebelum babak pertama bubar. Nikolaou meneruskan umpan lambung Seba dari sepak pojok ke arah Uros Djurdjevic. Usaha Djurdjevic mencetak gol melalui sundulan kepala masih bisa dihadang dengan baik oleh Wojciech Szczesny.

Szczesny kembali jadi penyelamat gawang Juve setelah dirinya memblok tendangan Marko Marin di menit 58 yang lolos dari jebakan offside. Sundulan keras Marin di menit 81 juga masih membentur mistar dan belum bisa membawa Olympiakos menyamakan kedudukan.

Usaha Douglas Costa dengan melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti di menit ke-86 membuat Proto harus terbang mengamankan gawangnya. Gol kedua Juve baru tercipta di satu menit jelang bubaran melalui Federico Bernardeschi. Setelah menerima operan bola dari Sami Khedira, ia meliak-liuk di sayap kanan penyerangan sebelum mengakhirinya dengan tendangan keras ke arah pojok kiri gawang.

Skor 2-0 jadi hasil yang cukup untuk membuat Juventus lolos ke babak berikutnya mendampingi Barcelona. Si Nyonya Tua sekaligus memupus harapan Sporting Lisbon untuk lolos karena gagal menang melawan Barca.

Comments