Manchester United lolos dari grup A

MU berhasil lolos dari grup A Liga Champions, setelah menang atas tamunya CSKA Moskwa 2-1, Rabu (6/12).

Manchester United memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan tamunya asal Rusia. CSKA Moskwa sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu lewat Vitinho di akhir babak pertama. Namun, United menunjukkan kelasnya dengan dua gol yang berdekatan melalui Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Hasil ini membuat United berada di peringkat teratas dengan 15 angka. Mereka unggul tiga poin atas FC Basel yang secara mengejutkan mampu mengalahkan Benfica di kandang lawan dengan skor 2-0. Kekalahan Benfica itu sekaligus melengkapi hasil tak pernah menang mereka di grup A.

Marcus Rashford membuka peluang mencetak gol di menit empat pertandingan setelah menerima umpan Romelu Lukaku. Sayang, sepakannya dalam posisi satu lawan satu dengan kiper hanya membentur tiang gawang sebelah kanan. Igor Akinfeev tampil eksentrik di 20 menit awal setelah memblok tendangan mendatar Rashford dan melakukan double save ketika menggagalkan peluang Luke Shaw dan Lukaku.

CSKA membuat publik Old Trafford terdiam setelah mencetak gol di menit 45 melalui Vitinho. Mario Fernandes yang berlari di sisi kanan berhasil memberikan umpan mendatar dan diteruskan oleh Vitinho. Dalam tayangan ulang, bola sempat mengenai punggung Alan Dzagoev sebelum masuk ke gawang. Namun, asisten wasit tak mengangkat bendera tanda offside.

Lukaku berhasil menyamakan kedudukan di menit 64 setelah ia menerima umpan lambung dari Paul Pogba di tengah lapangan. Tendangan volinya berhasil mengecoh Akinfeev dan membangkitkan semangat anak asuh Jose Mourinho.

Tak butuh waktu lama bagi MU untuk mengembalikan keadaan. Rashford jadi pahlawan United ketika golnya tercipta dua menit setelah gol pertama. Juan Mata berhasil mengembalikan operan satu dua Rashford dengan umpan lambung ke kotak pinalti. Rashford kemudian mengakhiri sprint cepatnya dengan tendangan mendatar ke arah kanan gawang.

Hasil 2-1 tak berubah hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini juga menambah catatan gemilang Mou yang melanjutkan hasil tak pernah kalah di kandang sebanyak 40 pertandingan.

 

Comments