Mo Salah Berpeluang Menangi Ballon d’Or Jika Juara Piala Afrika 2019

Sempat mengalami penurunan performa di pertengahan musim, Mohamed Salah bangkit lagi di waktu yang tepat jelang musim 2018/19 kemarin usai. Ia membantu Liverpool bersaing ketat di Liga Inggris melawan Manchester City dan juga sukses juarai Liga Champions Eropa kali ini.

Kini Salah mengemban pekerjaan lainnya yaitu membawa tim nasional Mesir juara di Piala Afrika 2019. Apalagi Mesir sendiri adalah tuan rumah dan jadi unggulan untuk juarai turnamen ini.

“Saya sangat senang dengan dia karena ia memiliki musim yang luar biasa bersama klubnya. Jadi, saya katakan, ‘OK, Mohamed, jika Anda dapat membantu kami memenangkan Piala Afrika, pasti Anda akan berda di tiga atau empat terakhir untuk Ballon d’Or’,” ujar pelatih Mesir, Javier Aguirre dilansir dari laman Goal.

Aguirre juga tak lupa memuji Salah sebagai pribadi yang rendah hati. Ia ingin Salah bisa memimpin timnas Mesir menuju kejayaan kali ini.

” Ia (Salah) banyak membantu saya bersama grup sejak awal; ia semacam pemimpin. Ia adalah pria yang sangat baik, seseorang yang rendah hati. Ia pria tulus, ia bercanda dan bergaul dengan semua orang,” lanjutnya.

Mesir sendiri tergabung dnegan Kongo, Zimbabwe dan Uganda dalam grup A turnamen Piala Afrika 2019 ini. Laga pembuka akan dimainakan tuan rumah Mesir melawan Zimbabwe (Sabtu, 22/6) di Cairo International Stadium.

 

Comments