Watford imbangi Spurs

Watford yang bermain sebagai tuan rumah berhasil mengimbangai tamunya, Tottenham Hotspur, Sabtu (2/12).

Tim asuhan Marco Silva berhasil menahan imbang tamunya Tottenham di pekan 15 lanjutan Liga Primer Inggris. Bermain di Vicarage Road, Watford berhasil mengimbangi permainan taktis Mauricio Pochettino. Hasil imbang ini melanjutkan tren tak pernah menang Spurs di liga domestik.

Untuk sementara, Tottenham tertahan di peringkat enam klasemen dengan 25 poin berselisih tiga poin dari Watford yang duduk di posisi delapan.

Setelah mendapat peluang dari Kevin Trippier di menit delapan, Tottenham harus mengakui keunggulan tuan rumah melalui gol Christian Kabasele di menit 13. Umpan hasil tendangan pojok Tom Cleverley mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kabasele melalui sundulan tajam ke arah pojok kiri bawah gawang Hugo Lloris.

Di menit 25, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan Son Heung-Min. Ia berhasil lolos dari kawalan bek Watford dan menerima umpan silang mendatar dari Christian Eriksen. Babak pertama selesai dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Tottenham yang berusaha mengakhiri tren buruk terus menyerang di paruh kedua. Di empat menit babak kedua berjalan, Harry Kane mendapatkan peluang emas lewat tandukan kepala. Namun, kiper Watford, Heurelho Gomes berhasil menepis bola secara gemilang.

Asyik menyerang, Tottenham justru harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Davinson Sanchez harus diganjar kartu merah oleh wasit Martin Atkinson di menit 52. Unggul jumlah pemain tak membuat Watford bisa menambah jumlah gol.

Kontroversi justru terjadi di menit akhir pertandingan saat Eric Dier dianggap mengenai bola dengan tangannya di kotak pinalti. Sayang, Martin Atkinson tak menunjuk titip putih tanda pinalti.

Comments