Liverpool pesta gol

Sempat kesulitan hingga tengah babak pertama, Liverpool akhirnya merayakan pesta lima gol yang disumbangkan oleh Firmino dua gol, Emre Can dan Coutinho masing-masing satu gol, serta tambahan gol bunuh diri oleh Lewis Dunk.
Brigthon & Hove Albion menggunakan formasi 4-4-1-1 guna menguatkan lini tengah dan pertahanan yang selama ini dikenal kokoh menghalau serangan lawan. The Reds memilih menggunakan formasi 4-3-3. Dejan Lovren diposisikan khusus untuk mengikuti pergerakan striker The Seagulls, Glenn Murray.
Kedua tim bertarung untuk memperebutkan penguasaan bola di awal laga. Lini tengah menjadi bagian krusial dalam pertarungan antar pemain. Mencoba mendominasi permainan bola, Liverpool belum bisa mencari celah masuk ke pertahanan Brighton.
The Seagulls mendapatkan peluang melalui Murray pada menit 17, namun belum dieksekusi dengan baik. Liverpool terus mengimprovisasi serangan. Mohammed Salah menjadi pemain yang paling dipantau oleh lini pertahanan Brighton untuk mengurangi pengaruh serangan. Striker Mesir tersebut sekarang menduduki peringkat pertama pencetak gol Liga Primer Inggris.
Dua menit beruntun, yakni pada menit 30 dan 32, Liverpoll berhasil menyasarkan gol. Sundulan Emre Can dan tendangan Firmino berkat umpan Coutinho seketika memecah kebuntuan. 2-0 untuk Liverpool. Suporter The Reds kian semarak mendukung tim kebanggaannya.
Pada babak kedua Brighton langsung mendapat peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Namun Mignolet melakukan penyelamatan gemilang. Liverpool membalas dengan serangan balik cepat. Kali ini Salah berlari cepat dan segera mengirim umpan ke Firmino yang ditunaikan dengan gol keduanya. Liverpool menambah angka menjadi 3-0.
Selang dua menit, Shane Duffy dilanggar Henderson di kotak penalti. Gleen Murray tak membuang kesempatan penalti ini. Brighton mengubah papan skor. Menit 88, Coutinho mentasbihkan dirinya menjadi pemain paling moncer malam ini dengan turut mencetak gol melalui tendangan bebas. Pertandingan yang disaksikan kurang lebih 30 ribu penonton ditutup dengan gol bunuh diri Lewis Dunk. Di kandang sendiri Brighton kalah 1-5 dari Liverpoll.

Comments