Dwigol Hazard menangkan Chelsea atas Newcastle

Aksi gemilang Hazard membantu The Blues menang atas tamunya Newcastle United, Sabtu (2/12), di Stamford Bridge.

Bermain di depan publik sendiri, Chelsea malah harus menerima tekanan di menit-menit awal pertandingan. Mikel Merino mengancam gawang Thibaut Courtois melalui tendangan dari luar kotak pinalti. Beruntung, Courtois masih bisa menahan bola dengan baik. Tiga menit setelahnya, jala The Blues benar-benar bergetar kala sepakan kaki kanan Dwight Gayle mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Gol berawal dari perebutan bola di luar kotak pinalti antara Gayle dan Marcos Alonso. Alonso yang berusaha membuang bola malah mengarahkannya ke arah kiper. Jacob Murphy berhasil meloloskan diri dari kawalan bek Chelsea dan langsung berusaha menyambar bola. Coutois yang berada di dekat bola langsung berusaha menutup celah dan malah menyebabkan kemelut. Bola muntah itu mengarah pada Gayle yang langsung tanpa ampun mencetak angka.

Tertinggal angka di awal-awal pertandingan membuat anak asuh Antonio Conte tersentak. Mereka langsung berusaha membalas lewat dua peluang beruntun di menit 16 dan 17 lewat upaya Andreas Christensen dan Eden Hazard. Sayang, hasil asis Cesc Fabregas itu belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

Upaya Chelsea mencetak gol hadir di menit 21. Adalah Hazard yang mencatatkan dirinya pada papan skor untuk menyamakan kedudukan. Gol berawal dari umpan lambung Cesar Azpilicueta yang mengarahkan bola pada Alvaro Morata. Bola ke arah tiang dekat itu berhasil diblok oleh bek Newcastle. Beruntung, Hazard berada di dekat bola muntah itu dan langsung menyambar dengan tendangan cip yang mengecoh kiper Karl Darlow.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 kala Alvaro Morata mencetak gol delapan menit sebelum turun minum. Kali ini Victor Moses memberikan umpan lambung dan mampu ditanduk dengan baik oleh Morata.

Di babak kedua, Chelsea lebih memfokuskan pada penguasaan bola dan penyerangan. Tak heran, dalam statistik, The Blues berhasil unggul 66% dalam penguasaan bola dengan 23 tendangan. Sedangkan The Toons hanya mencatat total delapan tendangan.

Gol penutup kemenangan Chelsea dicatatkan lagi oleh Hazard melalui tendangan pinalti di menit 74. Victor Moses yang membawa bola dari sisi kanan diganjal Matt Ritchie dan membuat wasit meniupkan peluit tanda pelanggaran. Hazard mengarahkan bola ke tengah dengan bola cip dan mengecoh Darlow.

Hasil tiga poin ini membuat pasukan Conte sementara aman dari kejaran Arsenal. Sedangkan bagi kubu Rafael Benitez, mereka harus puas berada di posisi 12.

Comments