Pogba: ‘saya fans Arsenal’

Bintang Manchester United, Paul Pogba, menyatakan dirinya sebagai fans Arsenal saat masih muda.

Jelang laga panas antara Arsenal dan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (3/12) dini hari, Paul Pogba menyatakan dirinya sebagai salah satu fans The Gunners saat ia masih belia. Pernyataan itu dianggap turut memberi bumbu di laga panas dataran Inggris tersebut.

Pogba pergi ke Inggris saat usianya masih 16 tahun. Ia diboyong ke akademi Setan Merah dari klub asal utara Prancis, Le Havre. Di musim 2011/2012, ia berhasil menembus skuat utama Manchester United meski sepanjang musim hanya tampil tiga kali saja. Ia kemudian dilego ke Juventus dengan status bebas transfer. Kubu United tampaknya harus menjilat ludah sendiri setelah melihat penampilan apik gelandang timnas Prancis itu bersama Si Nyonya Tua. Manchester United kemudian memboyongnya kembali ke Old Trafford dengan mahar fantastis, £89 juta.

Kini, Pogba adalah bagian penting dari skuat utama United. Meski demikian, ia menyatakan pernah menjadi suporter musuh utama United dari London Utara, Arsenal.

“Di Prancis, mereka sangat besar (Arsenal)—mereka punya banyak pemain asal Prancis,” ungkap Pogba kepada Football Focus jelang laga panas di Emirates Stadium ini. “Saya menyukai Arsenal, Thierry Henry, aku suka melihatnya.”

“Saya seorang fans biasa, bukan suporter fanatik, tetapi saya banyak melihat pertandingan Arsenal. Mereka selalu jadi klub yang hebat,”ungkapnya lagi.

Pogba sendiri baru saja menjalani perawatan atas cideranya dan harus menepi selama 12 pertandingan. Pelatih United, Jose Mourinho, menanggapi sembuhnya cidera Pogba ini dengan gembira. Namun, Mou harus menghadapi dilema karena ia tak ingin gelandang terbaiknya itu tergesa-gesa menjalani pertandingan.

Pogba masih berlatih intens untuk menemukan performa terbaiknya lagi di atas lapangan. Tetapi, ia menyatakan tak terlalu senang dengan latihan bertahan. Kepada reporter ia melanjutkan, “Bagian favoritku adalah latih tanding di sesi akhir. Yang terburuk, sama dengan yang dipikirkan orang lain—taktik (latihan). Taktik bertahan karena kamu harus berlatih, tanpa memakai bola. Aku selalu belajar untuk bermain bersama teman-teman.”

Comments