Misi sulit Dortmund di BayArena

Borussia Dortmund akan menjalani laga sengit di BayArena malam ini (2/12). Bertandang ke markas Bayern Leverkusen, menjadi penentuan nasib Peter Bosz apakah masih layak mengomandoi die Schwarzgelben atau tidak, setelah menelan 3 kekalahan dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi.

Sebenarnya Dortmund memulai musim ini dengan baik, namun sejak akhir September, begitu kepayahan untuk memetik poin maksimal. Pekan lalu dalam Ruhr Derby, kemenangan yang jelas di depan mata setelah mampu unggul 4-0 dari Schalke, secara pahit harus berakhir imbang dengan skor 4-4.

Sedangkan Bayern Leverkusen mampu mencuri 3 poin di kandang Frankfrut. Gol semata wayang dicetak oleh Kevin Volland pada menit ke-74. Striker muda Jerman tersebut menjadi pemain penting untuk membobol gawang Weidenfeller. Volland berhasil menyarangkan 5 gol di 3 kemenangan kandang terakhir. Penampilan impresifnya musim ini menempatkan Volland sebagai pemain tersubur Leverkusen.

Pertemuan terakhir, Dortmund masih terlampau digdaya bermain di kandang sendiri. 2 gol Aubameyang turut menyumbang kemenangan telak atas Leverkusen dengan skor akhir 6-2. Leverkusen terntu senang pada laga nanti, karena Aubameyang terpaksa harus absen karena masih menjalani hukuman. Pun dengan Mario Gotze yang masih cedera.

Dengan rekor 9 kali tanpa kekalahan di semua kompetisi, Leverkusen bakal bermain dengan lebih tenang. Heiko Herrlich, pelatih Leverkusen yang juga mantan ujung tombak Dortmund, mengatakan pada media Jerman bahwa pertandingan ini menjadi sangat spesial bagi dirinya. “Saya berbohong jika mengatakannya dengan cara lain. Saya menghabiskan 9 tahun membela tim ini. Tentu saja setiap akhir pekan saya selalu memantau apa yang dilakukan Dortmund, dan saya selalu senang ketika menang, namun bukan ketika melawan kami.”

 

Comments