Giorgio Chiellini mengaku sebagai Milanisti

Wakil kapten Juventus itu mengaku sebagai pendukung AC Milan ketika masih kecil.

Bek andalan sekaligus wakil kapten Juventus, Giorgio Chiellini, tak perlu diragukan lagi loyalitasnya untuk Si Nyonya Tua. Dia merupakan salah satu simbol Tim Hitam Putih.

Sudah menjalani 12 musim bersama Juve, pemain berusia 33 tahun ini juga jadi salah satu pemain yang memilih bertahan kala Juve didegradasi ke Serie B akibat calciopoli pada musim 2006/07 silam.

Namun siapa sangka jika ketika kecil, Chiellini bukanlah seorang Juventini. Dia justru mengaku sebagai pendukung klub rival La Vecchia Signora, AC Milan, karena amat menggemari Paolo Maldini.

“Idola saya saat kecil adalah [Paolo] Maldini. Saya adalah seorang penggemar Milan dan saudara saya fans berat Juve. Kami terbagi berdasar ibu dan ayah saya,” ungkap Chiellini, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Ayah saya adalah seorang Juventini dan ibu saya adalah seorang Milanisti, jadi ada sedikit rivalitas dalam keluarga. Tapi Maldini pastinya idola masa kecil saya,” pungkasnya.

Kini situasi Juve dan Milan bagai langit dan bumi. I Binconeri selalu rengkuh Scudetto enam musim terakhir, sementara I Rossonerri tak pernah lagi mentas di Liga Champions sejak 2014 lalu.

Comments