Insigne: Saya terima keputusan Ventura

Lorenzo Insigne menerima keputusan sang pelatih Gian Piero Ventura yang tidak memainkannya saat Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia setelah tak mampu menaklukkan Swedia, Selasa (14/11).

Setelah kalah 1-0 di leg pertama play-off di Solna, Italia butuh kemenangan namun mereka kemudian hanya mampu bermain imbang tanpa gol dalam leg kedua yang berlangsung di San Siro, Milan.

Hasilnya, Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

Insigne, meski sedang berada dalam performa yang bagus di klub bersama Napoli, tidak merasa kecewa meski hanya menjadi cadangan yang tidak dimainkan – tidak seperti rekan setimnya Daniele De Rossi yang merasa sang penyerang seharusnya bermain di saat Italia butuh gol.

“Kami mohon maaf, kami gagal ke Piala Dunia, itu selalu menjadi kompetisi yang sangat bagus,” kata pemain berusia 26 tahun kepada Sky.

“Kami telah memberikan segalanya hingga akhir tapi belum berhasil. Kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat Italia, kami akan melakukan yang lebih di kesempatan berikutnya.”

“Saya selalu mengatakan bahwa saya akan menerima keputusan setiap pelatih. Dia telah membuat keputusan tersebut dan saya tidak merasa menyesal.”

“Ini merupakan laga yang wajib dimenangkan, bagi pelatih mereka adalah pemain yang tepat. Saya harus menerima keputusannya, itu harus dilakukan untuk tim nasional.”

“Meraih Scudetto bersama Napoli adalah target saya. Saya dan rekan-rekan setim akan melakukan yang terbaik hingga Mei untuk mewujudkannya,” tambahnya.

Comments