Tebas: ‘Messi telah perpanjang kontrak’

Presiden La Liga, Javier Tebas, mengatakan bahwa Lionel Messi telah memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Pemenang Ballon D’Or lima kali, Lionel Messi, dikabarkan telah menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Hal itu diungkapkan oleh presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, Selasa (14/11), dilansir dari The Sun.

Sebelumnya, kesepakatan kontrak baru Messi sempat dibantah wakil presiden Barca, Javier Mastre, Agustus lalu setelah Messi menikah dengan Antonela Roccuzzo.

Seperti diungkapkan Tebas, Messi hanya butuh waktu untuk secara resmi menyatakan komitmennya bersama Blaugrana. “Messi telah memperbarui kontraknya. Kontrak akan resmi ketika telah ditandatangani, bukan ketika mereka mengatakan telah resmi,” ucap Tebas. “Dan Messi telah menandatanganinya. Kecuali kalau mereka berbohong kepadaku, bahwa ia telah tanda tangan.”

Kontrak Messi sendiri akan berakhir pada Juni 2018 mendatang. Jika tidak ada tawaran kontrak baru, ia akan bebas berbicara kepada klub lain mulai Januari depan. Dikabarkan, ia juga siap bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Kabar miring tentang tanda tangan kontrak ini diisukan sebagai akhir dari karier Messi bersama tim Katalan tersebut. Ia dikabarkan juga ingin berseragam Newell’s Old Boy, klub masa kecilnya, sebelum gantung sepatu dari lapangan hijau.

Tebas mengatakan bahwa pencetak gol terbanyak La Liga itu tetap akan bermain di Spanyol. Messi sendiri saat ini telah mengoleksi 12 gol di La Liga dan menjadi El Pichichi sementara.

Comments