Argentina takluk di tangan Nigeria

Pertahanan rapuh Argentina kembali terekspos seiring Nigeria menang 4-2 di Stadion FK Krasnodar,Rabu (15/11) dini hari WIB. Albiceleste unggul dua gol duluan, tapi aksi Alex Iwobi meruntuhkan keunggulan tersebut.

Di laga ini, pelatih Jorge Sampaoli menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Alhasil, tim Tango tak terbendung di 35 menit awal. Ever Banega membuka skor saat pertandingan memasuki menit ke-27 lewat sentuhan manisnya.

Argentina semakin percaya diri sembilan menit kemudian. Bekerja sama dengan Cristian Pavon, bintang Manchester City Sergio Aguero menggandakan keunggulan Argentina. Dominasi itu membuat Super Eagles hanya terkurung di arenanya sendiri.

Untung saja, Kelechi Iheanacho memperkecil ketertinggalan di menit ke-44 untuk menutup paruh pertama dengan skor, 2-1. Gol tersebut menjadi titik balik Nigeria, yang langsung mengambil kemudi pertandingan di sisa waktu.

Iwobi meledak di paruh kedua. Baru berjalan tujuh menit, bintang Arsenal itu mencatatkan namanya di papan skor. Bintang muda Arsenal ini mengoptimalkan umpan matang Iheanacho dan melakukan penyelesaian dingin ke gawang A. Marchesin.

Angin segar kini berembus di kubu Iwobi cs. Hanya berselang dua menit dari gol penyama tadi, Nigeria membalikkan keadaan melalui sentuhan Bryne Idowu. Gol ini terjadi kembali berkat melalui kreasi striker Leicester City, Iheanacho.

Dalam posisi berbalik unggul 3-2, Nigeria kian tampil liar. Menginjak menit ke-73, Iwobi memantapkan kemenangan Nigeria sekaligus mengemas dwigolnya setelah berkolaborasi dengan Ahmed Musa. Keunggulan tersebut bertahan hingga bubaran.

Comments