Jerman gagalkan kemenangan Prancis di menit akhir

Jerman berhasil menggagalkan kemenangan Prancis di menit akhir, Rabu (15/11) dini hari WIB, dan mengunci hasil imbang 2-2 di Rheinenergiestadion. Lars Stindl menjadi penyelamat setelah golnya di menit 90+3 menjebol gawang Steve Mandanda.

Prancis mendapat peluang pertama saat Kylian Mbappe menusuk ke kotak penalti di menit ke-12, namun Mats Hummels berhasil menyelamatkan Jerman dengan tekel sempurna. Tidak lama kemudian Lacazette menguji ketangguhan Kevin Trapp di bawah mistar dengan tembakan keras.

Les Bleus berhasil memecah kebuntuan di menit ke-33. Anthony Martial melakukan dribel cantik dan melewati Niklas Sule sebelum melepaskan umpan kepada Lacazette. Dengan tenang, striker Arsenal itu menjebol gawang Kevin Trapp.

Adapun Jerman tak perlu menunggu terlalu lama untuk menyamakan kedudukan. Mesut Ozil memimpin serangan balik, lalu umpan terobosannya disambut Werner yang dengan tenang menaklukkan Mandanda.

Lini belakang Jerman ternyata lengah jelang bubaran, seiring Antonio Rudiger memberi ruang tembak untuk Lacazette. Dari jarak 20 meter, striker Prancis itu langsung melepas tembakan keras. Mandanda mampu bereaksi, tapi gagal menjangkau bola yang mengoyak gawangnya.

Buntu, Joachim Low akhirnya memainkan Mario Gotze. Ini merupakan penampilan internasional pertamanya dalam setahun dan ia membayar kepercayaan pelatih dengan sebuah assist super untuk Lars Stindl. Gelandang Borussia Monchengladbach itu mencetak gol penyama untuk tuan rumah di menit ke-93.

Comments