Hat-trick Eriksen bawa Denmark ke Rusia 2018

Denmark meraih hasil mengejutkan, dengan menghajar tuan rumah Republik Irlandia 5-1 pada leg kedua play-off kualifikasi Piala Dunia, Rabu (15/11) dini hari WIB. Christian Eriksen menjadi bintang utama seiring playmaker Tottenham Hotspur itu mencatatkan hat-trick.

Berbekal hasil imbang di leg pertama, Irlandia memulai pertandingan di Aviva Stadium dengan gemilang dan langsung unggul saat laga baru berjalan enam menit. Tendangan bebas Robbie Brady disambut oleh Shane Duffy yang melompat tinggi dan menjebol gawang Kasper Schmeichel.

Kegembiraan tersebut tak bertahan lama karena tim tamu mampu mencetak gol tandang, sekaligus menyamakan skor, di menit ke-29. Cyrus Christie menyambar bola muntah hasil tembakan keras Andreas Christensen yang membentur mistar.

Kedudukan berbalik menjadi 2-1 untuk Denmark tiga menit kemudian. Eriksen menerima umpan matang dari Nicolas Jorgensen, lalu dengan tenang menaklukkan gawang Irlandia.

Di babak kedua, playmaker Spurs itu mencetak sepasang gol dalam kurun waktu sepuluh menit. Gol keduanya tercipta secara spektakuler, lewat sepakan lengkung dari jarak sekitar 20 meter. Kemudian, hat-trick terpenuhi setelah sang bintang memanfaatkan kesalahan antisipasi bek Irlandia dan menembak dari jarak dekat.

Derita Irlandia bertambah ketika Nicklas Bendtner masuk lapangan. Belum lama jadi pemain pengganti, eks penyerang Arsenal itu langsung mencetak gol. Tepatnya di menit tambahan, Bendtner dipercaya untuk menjadi algojo penalti, kemudian menundukkan Darren Randolph dengan mudah.

Denmark lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia dengan agregat 5-1.

Comments