Inggris kontra Brasil berakhir tanpa gol

Dominasi Brasil tak berkutik di hadapan pertahanan rapat Inggris, seiring laga berakhir imbang tanpa gol di Wembley Stadium, Rabu (15/11) dini hari WIB.

Seleccao tampil impresif sepanjang pertandingan, menciptakan banyak peluang lewat kombinasi Neymar, Coutinho, dan Gabriel Jesus. Adapun Joe Hart, Joe Gomez, dan Kyle Walker sangat sigap dalam bertahan.

Permainan Neymar berhasil menghibur suporter di Wembley, seiring pemain termahal dunia tersebut mengecoh Jake Livermore untuk memberi umpan kepada Jesus. Sang striker bisa saja mencetak gol, namun wasit lebih dulu mengangkat bendera offside.

Di babak kedua, Hart menepis tembakan Coutinho setelah pemain Liverpool itu menerima umpan terobosan Neymar di dekat area penalti. Peluang demi peluang digagalkan oleh kiper West Ham United itu, sementara Tite kian frustrasi.

Sang pelatih akhirnya melakukan dua pergantian, Willian dan Fernandinho masuk di menit ke-68 dengan harapan menambah daya gedor timnya. Fernandinho langsung mendapat peluang tak lama berselan, tetapi sepakannya masih meleset tipis di samping gawang.

Dari kubu The Three Lions, Dominic Solanke masuk di menit ke-73 dan nyaris menandai debutnya dengan gol kemenangan. Striker Liverpool itu menerima umpan Tammy Abraham, lalu melepas tembakan lengkung. Untung saja, kiper Alisson mampu menggagalkannya.

Tidak ada gol tercipta sampai wasit asal Portugal Artur Dias meniup peluit panjang dan Inggris meraih dua hasil imbang tanpa gol secara beruntun (sebelumnya, kontra Jerman).

Comments