Gelandang Sevilla diperebutkan banyak klub Liga Inggris

‘Champions League won’t ruin England’s chances’ – Southgate

Gelandang tengah Sevilla, Steven N’Zonzi mulai dilirik banyak klub besar Liga Inggris. Hal ini berpotensi membawa dirinya kembali bermain di liga yang membesarkan namanya.

Pemain tengah berkebangsaan Perancis, Steven N’Zonzi mulai dilirik banyak klub besar Liga Inggris. Klub seperti Arsenal, Manchester City dan Manchester United dikabarkan tengah berebut tanda tangannya.

N’Zonzi pernah bermain di Liga Primer Inggris bersama Blackburn Rovers pada 2009, lalu pindah ke Stoke City di tahun 2012. Bersama Stoke, ia berhasil mencatat 109 penampilan dengan 6 gol. Ia kembali pindah pada tahun 2015 dengan menandatangani kontrak empat tahun bersama Sevilla dengan nilai transfer sebesar £7 juta.

N’Zonzi menyatakan dirinya tergoda untuk kembali ke Inggris meski baru saja menandatangani tambahan kontrak satu tahun hingga 2020, Januari lalu.

“Aku mencintai Liga Primer. Aku sungguh menyukainya, di mana aku memulai level yang bagus (sebagai pesepakbola). Sungguh masa yang menyenangkan,” ujarnya. “Aku tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Aku merasa baik berada di Sevilla, merasa bagus. Aku sudah terbiasa. Dan ini adalah musim ketigaku, di mana aku merasa sangat bahagia.”

Steven N’Zonzi juga baru saja mencatatkan debut internasionalnya bersama timnas Perancis saat mengalahkan Wales 2-0. Pada pertandinga itu ia menggantikan Corentin Tolisso di paruh babak pertama. Dirinya menjadi salah satu gelandang yang turut diproyeksikan Didier Deschamps mengisi sektor gelandang bertahan di Piala Dunia 2018 nanti.

Comments