Fernando Torres ingin kembali ke Inggris

‘Champions League won’t ruin England’s chances’ – Southgate

Setelah menjalani masa yang sensasional bersama Liverpool, striker Atleti ini dikabarkan rindu kembali ke Liga Inggris.

Fernando Torres dikabarkan ingin segera kembali ke Inggris setelah hanya bermain dua kali bersama Atletico Madrid pada musim ini. Striker berumur 33 tahun tersebut mengincar Newcaslte dan Southampton sebagai pelabuhan selanjutnya.

Diego Costa yang akan kembali ke Ros Rojiblancos pada bursa transfer mendatang akan mengancam posisinya di putaran kedua La Liga Spanyol. Dikabarkan Mirror, orang terdekatnya mengungkapkan keinginan Torres untuk meninggalkan Atletico dalam status pinjaman. Dikabarkan ia telah menghubungi Rafa Benitez dan bos Southampton, Mauricio Pellegrino. Ia berharap salah satunya mampu meyakinkan Atletico untuk membiarkan Torres menghabiskan sisa musim di Inggris.

Torres masih memiliki 18 bulan kontrak di Atletico dan berharap masih bisa menghabiskan sisa kontraknya dengan klub kota kelahirannya tersebut. Dia berencana untuk pensiun setelah kontraknya habis dan ingin menjalani musim terakhirnya di Atleti, tidak peduli dengan jumlah penampilannya.

Rafa Benitez dan Torres dikenal dekat saat keduanya bekerja sama di Liverpool. Benitez saat itu memboyong Torres dari Atleti dengan biaya £26.5 juta pada 2007 lalu. Sedangkan ia juga mengenal Pellegrino yang merupakan salah satu staf Benitez saat bekerja di Merseyside.

Isu kepindahannya juga dikaitkan dengan klub-klub asal Tiongkok dan Amerika Serikat. Namun, ia bersikeras untuk pindah Liga Primer Inggris sebelum gantung sepatu di kota kelahirannya.

Bersama Liverpool, Torres berhasil mencetak 65 gol dari 113 penampilannya di Liga Inggris. Ia adalah pemain tercepat dalam sejarah Liverpool yang mencetak 50 gol. Ia pindah Chelsea dengan dana £50 juta pada 2011 lalu, mencatatkan 20 gol dari 148 penampilan di Liga Inggris. Bersama Chelsea, perolehan pialanya lebih mentereng dengan satu Liga Inggris, Liga Champion, Liga Europa, dan Piala FA.

Ia kemudian pindah ke AC Milan pada Januari 2015 dengan status pinjaman dan kembali ke Atletico pada bursa transfer Agustus.

Comments