Dua gol Son Heung-min benamkan Kolombia

Son Heung-min mencetak dua gol yang membawa timnas Korea Selatan unggul 2-1 atas Kolombia dalam laga uji coba di Suwon World Cup Stadium, Jumat (10/11).

Bintang Tottenham Hotspur berhasil memecah kebuntuan untuk membawa timnya unggul saat laga memasuki menit ke-11. Ia berhasil lepas dari pengawalan di kotak penalti setelah bola hasil operan Kwon Chang-hoon dari sisi kanan membentur Lee Keun-ho sehingga bergerak ke arahnya.

Ia sebenarnya masih harus menghadapi dua pemain bertahan dan kiper Kolombia Leandro Castellanos yang bergerak maju untuk mempersempit ruang geraknya.

Tapi Son tetap tenang dan sigap, ia menunggu saat yang tepat sebelum melepaskan tendangan yang membuat bola melewati sela-sela kaki Cristian Zapata dan masuk ke gawang Kolombia.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-61 penyerang berusia 25 tahun itu kembali sukses mencetak gol lewat tendangan spekulatif dari luar kota penalti. Castelannos sempat menyentuh bola tapi pada akhirnya tetap masuk ke dalam gawangnya.

Kolombia hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Zapata pada menit ke-76. Bek AC Milan itu berhasil melepaskan diri dari penjagaan bek Korea Selatan untuk menuntaskan umpan James Rodriguez dari situasi tendangan bebas.

Korea Selatan pun berhasil meraih kemenangan di laga persiapan jelang Piala Dunia 2018 di Rusia ini.

Hasil tersebut mengakhiri kegagalan mereka meraih kemenangan dalam enam laga beruntun bagi Taegeuk Warriors dan menjadi momen kebangkitan sang pelatih Shin Tae-yong, yang menangani tim sejak Juni lalu menggantikan Uli Stielike.

 

Comments