Alba: Barcelona lebih baik tanpa Neymar

Bek kiri Barcelona Jordi Alba mengatakan bisa mengembangkan permainannya sejak Neymar hengkang, dan merasa klubnya bahkan kini lebih baik tanpa penyerang asal Brasil itu.

Neymar pernah menjadi salah satu andalan di lini serang klub Catalan tersebut, tapi Alba merasa lebih bebas di sayap kiri sejak sang bintang dijual ke Paris Saint-Germain.

“Dia adalah pemain hebat, yang karena kondisi, perasaan atau pikirannya memutuskan untuk hengkang,” kata Alba kepada Mundo Deportivo.

“Pada akhirnya masih banyak pemain yang bisa melakukan tugasnya dengan baik dan saya senang dengan orang-orang di sana.”

“Saya merasa lebih memiliki ruang untuk bergerak dan sejujurnya, bagi saya ini lebih baik. Saya kembali menemukan kepercayaan diri.”

“Dengan ruang yang lebih banyak di sisi kiri saya merasa sangat nyaman dan itu saya tampilkan di lapangan. Saya menikmatinya dengan cara yang sudah lama tidak saya rasakan.”

Alba menganggap Neymar membuat ruang geraknya terbatas, tapi bek asal Spanyol itu merasa tidak ada masalah dengan Lionel Messi, yang kini justru mampu bekerja sama lebih efektif bersamanya.

“Memahami permainan pemain terbaik dunia sangat mudah. Kaki kirinya sangat bagus bagi saya,” tambah Alba.

“Sejak saya tiba, kami selalu saling mencari satu sama lain. Merupakan sebuah keistimewaan bermain bersamanya dan saya harap akan ada lebih banyak operan dan koneksi di antara kami.”

 

Comments