Di Maria inginkan transfer ke Barcelona

Angel Di Maria membuka kemungkinan untuk bergabung dengan Barcelona pada transfer pemain musim panas mendatang. Keinginan tersebut muncul setelah ia kehilangan tempat di starting line up Paris Saint-Germain.

Musim panas lalu, PSG berhasil mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe dengan transfer yang sama-sama fantastis. Kedatangan dua pemain bintang ini turut mengubah taktik Unai Emery di starting line up.  Sebelumnya, ia kerap dipasang di posisi sayap guna melayani Edinson Cavani.

Perubahan taktik ini berimbas pada menit bermain Di Maria musim ini yang berkurang. Dari 12 pekan yang sudah dijalani PSG, Di Maria baru bermain dalam enam pertandingan, di mana dua di antaranya bermain sebagai pengganti. Di empat pertandingan terakhir ia telah mencetak satu gol dan tiga asis.

Di Maria sebenarnya telah dikaitkan kepindahannya ke Barca semenjak musim panas lalu. Namun, di menit akhir penutupan bursa transfer, ia gagal berlabuh ke Catalonia setelah wakil PSG meminta dana transfer yang lebih mahal.

“Di waktu yang sama, saya sangat dekat sekaligus jauh dengan Barcelona. Saya tak pernah putus asa akan kesempatan ini (kepindahan ke Barcelona). Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” ungkap Di Maria pada ESPN.

Tentu kesempatan membela Barcelona akan berdampak buruk pada citranya di hadapan fans Real Madrid. Meski demikian, ia mengungkapkan bahwa satu-satunya klub yang tidak bakal dibelanya adalah Newell’s Old Boys. “Real akan menertawakan saya. Tapi saya adalah fans Rosario Central dan itulah mengapa saya tak akan bermain untuk Newell’s. Saya selalu berkata pada fans Central untuk tidak patah harapan–saya selalu ingin pensiun di sana.”

Saat ini Di Maria sedang berada di Russia bersama Albiceleste guna menjalani pertandingan persahabatan melawan Russia dan Nigeria. Ia dan PSG akan kembali bermain di kompetisi domestik melawan FC Nantes setelah international break berakhir.

Comments