Roberto Firmino: Liverpool incar trofi juara

Roberto Firmino, striker Liverpool, mengungkapkan adanya ambisi untuk meraih trofi musim ini. Bintang Brasil itu sekaligus mengungkap pengaruh besar Jurgen Klopp untuk skuat The Reds dalam tiga musim terakhir.

Firmino menjadi andalan Klopp di lini depan musim ini, mengungguli Dominic Solanke dan Daniel Sturridge. Adapun performa The Reds kurang memuaskan, terdampar di peringkat kelima Liga Primer Inggris dan tertinggal 12 poin dari Manchester City yang ada di puncak.

Menanggapi situasi tersebut, eks pemain Hoffenheim itu tetap optimistis. Ia menilai Klopp punya kemampuan yang menjadikan The Reds sebagai salah satu klub papan atas.

“Klopp adalah orang yang fantastis,” ujar Firmino pada laman resmi klub. “Ia memiliki cara yang berbeda saat merayakan gol. Orang yang cukup sibuk, tapi ia punya kepribadian yang luar biasa.”

“Liverpool mengambil jalan tepat ketika mereka memboyongnya ke sini dan tentu saja, cara tim ini berkembang dalam beberapa musim terakhir merupakan buah dari kerjanya.”

“Saya punya harapan bagus untuk musim saya di sini, di Liverpool. Klub memiliki skuat yang kuat, kami mempertahankan pencapaian tahun lalu dan kami membuat start yang cukup bagus di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.”

“Memang benar terlalu dini bicara soal trofi, akan tetapi tentu saja kami memiliki target-target di musim ini dan kami tengah bekerja untuk mewujudkan ambisi kami [juara],” pungkasnya.

Setelah jeda internasional, Liverpool akan menghadapi Southampton dalam laga lanjutan Liga Primer.

Comments