Cekcok dengan Conte, masa depan Luiz terancam

David Luiz

Karier David Luiz di Chelsea terancam setelah ia tak masuk skuat untuk laga kontra Manchester United, Minggu (5/11), karena kabarnya bertengkar dengan sang manajer Antonio Conte.

Di saat rekan-rekan setimnya bersiap menghadapi laga yang pada akhirnya berhasil mereka menangkan dengan skor tipis 1-0 di Stamford Bridge itu, Luiz justru berlatih sendirian di Cobham, tempat latihan Chelsea, pada Minggu pagi waktu setempat.

Conte dikabarkan marah karena Luiz mempertanyakan taktik yang ia terapkan saat kalah 3-0 dari AS Roma di ajang Liga Champions, Rabu (1/11).

Beberapa media Inggris juga mengabarkan Conte mengeluarkan Luiz dari sesi latihan hari Sabtu setelah hanya sempat berlatih selama sepuluh menit. Bek tengah berusia tahun 30 itu pun terpaksa menyaksikan sisa sesi latihan tersebut dari pinggir lapangan. Namun pihak klub telah membantah hal tersebut.

Tapi faktanya, Luiz hanya duduk di tribun saat timnya menghadapi United. Meski Conte telah membantah ada perselisihan dengan bek asal Brasil itu, sang manajer tetap saja enggan mengonfirmasi Luiz masih punya masa depan di Stamford Bridge.

“Dia harus bekerja sangat keras meski dia berada di bangku cadangan atau di tribun,” kata Conte.

“Saya tidak tahu. Andreas Christensen merupakan pemain masa sekarang dan masa depan bagi Chelsea,” ungkap Conte saat ditanya terkait masa depan Luiz.

Luiz menjadi starter dalam delapan dari sepuluh pertandingan Chelsea di ajang Liga Primer musim ini dan telah mencetak dua gol dalam tiga penampilannya di ajang Liga Champions sepanjang 2017.

 

Comments