Bilic dipecat, Moyes jadi pengganti?

West Ham United resmi berpisah dengan sang manajer Slaven Bilic dan kabarnya David Moyes akan ditunjuk sebagai penggantinya.

The Hammers kini terlempar ke zona degradasi usai kalah telak 4-1 dari Liverpool di laga Laga Primer Inggris, Sabtu (4/11). Sejauh ini mereka hanya mampu meraih dua kemenangan sehingga pada akhirnya memutuskan melakukan perubahan dalam jajaran manajemen tim.

Manajer asal Kroasia itu menangani West Ham sejak 2015 sebelumnya ia sempat menangani Lokomotiv Moskwa dan Besiktas. Bilic pernah bermain untuk The Hammers pada 1996 dan 1997, sebagai manajer ia membawa timnya finis di posisi tujuh pada 2016 dan di urutan sebelas musim lalu.

Usai kekalahan dari Liverpool, Bilic mengatakan masih merasa yakin pada dirinya, staf serta timnya, tapipara petinggi West Ham memiliki pandangan berbeda, mereka nampaknya sudah tak lagi percaya kepadanya.

“West Ham bisa mengonfirmasi bahwa Bilic beserta para asisten pelatihnya Nikola Jurcevic, Edin Terzic, Julian Dicks dan Miljenko Rak juga meninggalkan klub ini,” tulis pernyataan resmi di situs resmi klub.

“Para petinggi West Ham menyampaikan terima kasih kepada Slaven dan timnya atas jasa mereka selama dua setengah tahun terakhir, tapi mereka percaya saat ini klub sangat membutuhkan perubahan dengan tujuan membawa klub maju dan sejalan dengan ambisinya.”

“Pihak klub kini sedang mencari manajer baru untuk membawa West Ham maju dan pengumuman terkait pengganti Bilic diperkirakan akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang.”

Kabar yang beredar di media Inggris menyebutkan mantan manajer Everton, Manchester United, Real Sociedad dan Sunderland David Moyes akan menggantikan Bilic dengan kontrak berdurasi enam bulan.

Namun catatan prestasi Moyes dalam beberapa tahun terakhir cukup buruk, Musim lalu manajer asal Skotlandia itu gagal menyelamatkan Sunderland dari degradasi.

Comments