Arsenal kalah, Arsene Wenger semprot wasit

“Neymar Segera Kembali Bersama PSG”, Thomas Tuchel

Arsene Wenger mengecam kepemimpinan wasit dan diving Raheem Sterling setelah Arsenal kalah 3-1 dari Manchester City, Minggu (5/11) malam WIB.

Arsenal mampu mengimbangi The Citizens pada menit-menit awal, namun gol Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, dan Gabriel Jesus membuat mereka kepayahan. Malang bagi The Gunners, gol pertama City kedapatan offside dalam tayangan ulang – dan gol kedua mengundang begitu banyak perdebatan.

Wenger tentu tidak terima dengan hasil ini. Manajer asal Prancis itu menilai kinerja wasit terlalu menguntungkan tuan rumah, bahkan seharusnya The Gunners tak kalah di Etihad Stadium.

“Saya yakin itu bukan penalti,” keluh Wenger dalam konferensi pers pascapertandingan. “Kita tahu Raheem Sterling melakukan diving dengan bagus, ia melakukan itu dengan sangat bagus. Dan, gol ketiga adalah off-side. Saya sangat kecewa karena itu terjadi ketika tertinggal 2-1.”

“Gol ketiga adalah penentu dan secara kebetulan, kesalahan selalu menguntungkan tim tuan rumah, seperti yang kita ketahui.”

“Sayang, pertandingan selesai dengan cara seperti itu. Saya kecewa. Anda bisa menerima itu jika City menang dengan cara yang wajar, mereka adalah tim yang bagus, tapi ini tidak bisa diterima. Musim lalu, kami kalah karena dua gol off-side dan kini terjadi lagi,” tandasnya.

Arsenal kini bertengger di peringkat keenam Liga Primer Inggris dengan koleksi 19 poin, tertinggal 12 poin dari Manchester City yang berdiri gagah di puncak klasemen.

Comments