Antonio Conte: Alvaro Morata kembali tajam

Alvaro Morata, Chelsea

Antonio Conte menyanjung performa gemilang Alvaro Morata di awal musim bersama Chelsea. Walau sempat paceklik gol selama tujuh laga, sang striker Spanyol akhirnya jadi penentu kemenangan timnya atas Manchester United, Senin (6/11) dini hari WIB.

Pertandingan sengit tersaji di Stamfor Bridge antara Chelsea dan Man United. Setelah laga berjalan buntu, Morata tampil sebagai pahlawan The Blues berkat gol tandukan semata wayang ke gawang David de Gea. Tak heran, performa tersebut mendorong Conte untuk memuji eks penyerang Juventus dan Real Madrid itu.

“Jangan lupa ini adalah musim pertamanya bermain reguler. Di musim sebelumnya, dia tidak pernah tampil reguler. Sekarang ia harus berusaha keras untuk meningkatkan kemampuan,” ungkap Conte, mengomentari performa Morata.

“Sebelum cedera, dia bermain fantastis. Setelah cedera performanya menurun, namun sekarang performanya kembali meningkat.”

“Ia bermain bagus melawan tiga bek sentral yang kuat secara fisik. Ia telah menunjukkan bahwa ia juga kuat secara fisik dan punya teknik yang bagus. Jika saya harus mencari aspek negatif, ia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dan ‘membunuh’ pertandingan,” pungkas mantan pelatih timnas Italia itu.

Kemenangan atas United semalam menempatkan Chelsea di urutan keempat dan tertinggal sembilan poin dari Manchester City di puncak, namun hanya tertinggal satu poin dari Man United yang ada di tempat kedua.

Comments