Tekuk Real Madrid, AS Roma Juarai Mabel Green Cup dengan Trofi Bonsai

Baik AS Roma maupun Real Madrid saling bertemu di stadion Olimpico untuk jalani uji tanding terakhir mereka jelang kompetisi domestik musim 2019/20 bergulir. Kedua tim bersua dalam turnmen mini bertajuk Mabel Green Cup 2019.

Formasi 3-5-2 dari Real Madrid dicoba oleh Zinedine Zidane kali ini. Duet Eden Hazard dan Karim Benzema jadi tumpuan di lini depan sedari awal. Sedangkan Edin Dzeoko dan Nicola Zaniolo jadi tumpuan AS Roma asuhan pelatih anyar Paulo Fonseca.

Baru memasuki menit ke-16, Marcelo sukses buat gol pembuka untuk Los Blancos. Tak lama kemudian, Roma membalas lewat Diego Perotti di menit ke-34 babak pertama.

Balas-balasan gol masih terjadi di babak pertama ini. Giliran gelandang bertahan Madrid, Casemiro yang buat gol di menit ke-39 sampai akhirnya Edin Dzeko buat skor jadi 2-2 di menit ke-40. Babak pertama berakhir 2-2.

What has Zinedine Zidane changed since returning to Real Madrid?

Memasuki interval kedua, tak ada lagi gol yang tercipta dan memaksa laga AS Roma vs Real Madrid ini ditentukan lewat adu penalti. Semua penendang AS Roma sukses dan satu penendang Madrid gagal yaitu Marcelo. Roma sukses jadi juara pra-musim dalam laga bertajuk Mabel Green Cup ini.

Satu yang unik dari Mabel Green Cup ini adalah AS Roma menerima trofi berbentuk pohon bonsai. Pada banner yang dipasang saat pembagian hadiah pun bertuliskan “Save Your Planet”.

Sebuah upaya Go Green? Hmmm.

Jika semua trofi di dunia ini menjadi bonsai, museum klub bisa berubah menjadi ruang hijau dadakan.

 

Comments