Jurgen Klopp enggan rotasi skuat kontra Maribor?

Jurgen Klopp enggan ambil risiko dengan rotasi pemain dalam laga Liverpool kontra Maribor, Kamis (2/11) dini hari WIB nanti.

The Reds mengalami sedikit masalah cedera dan kehilangan beberapa pemain intinya. Alberto Moreno dan Philippe Coutinho jadi bintang yang bakal absen dini hari nanti. Adapun Klopp menekankan tak bakal melakukan banyak perubahan dalam skuatnya.

Menurut sang manajer, hal tersebut bisa mengganggu ritme. Ia pun bakal mengutamakan pemain yang tampil impresif dalam sesi latihan.

“Saya tak pernah ambil risiko untuk susunan pemain. Jika seorang pemain bermain, kami mengharapkannya tampil 100 persen. Saya tak memikirkan rotasi, saya berpikir soal siapa yang bisa saya mainkan,” ungkap Kloppo.

“Saya tak berpikir kami harus mengistirahatkan pemain – kami takkan. Saya akan melihat dulu siapa yang bugar dan ketika saya tahu, maka saya akan menyusun formasi. Ini bukan soal rotasi. Ini soal siapa yang memberikan kesan terbaik [saat latihan].”

“Jika kami cuma menang 1-0, itu cukup,” sambungnya. “Kami ingin tiga poin, clean sheet, dan posisi yang bagus [di klasemen Grup E].”

“Saya bisa membayangkan pikiran banyak orang setelah hasil seperti ini [kemenangan 7-0], tapi respek adalah masalah besar. Kami tahu seberapa kuat lawan kami,” pungkas pria kelahiran Stuttgart itu dalam konferensi pers.

Liverpool sedang bertengger di puncak klasemen Grup E Liga Champions, mengantongi lima poin dari tiga pertandingan awal.

Comments