Borussia Dortmund kembali buang poin

Borussia Dortmund kembali membuang poin untuk mengukuhkan diri di puncak kalsemen, dalam lawatannya ke markas Eintracht Frankfurt.

Hasil negatif dipetik Borussia Dortmund yang harus puas dengan hasil imbang 2-2 dalam lawatannya ke markas Eintracht Franfkfurt, pada speltag sembilan Bundesliga Jerman, Sabtu (21/9) malam WIB.

Meski bermain di markas Frankfurt, Dortmund sejatinya sukses membuka pertandingan seperti mereka yang bertindak sebagai tuan rumah.

Dortmund sukses mendominasi permainan dengan Frankfurt yang dipaksa hanya bisa bermain di daerahnya sendiri, tanpa mendapat banyak ruang untuk lancarkan serangan balik.

Tak heran bila kemudian Dortmund unggul cepat di menit ke-18. Berawal dari umpan tanggung Marc Bartra di sisi kanan penyerangan, Nuri Sahin secara mengejutkan menyosor bola ke jala Frankfurt yang membawa tim tamu unggul 1-0.

Keunggulan Dortmund bertambah di babak kedua. Winger muda Maximilian Philipp, yang diangkut dari Freiburg pada musim panas, kembali menunjukkan tajinya dengan penyelesaian ke pojok kiri bawah pada menit ke-57.

Sayang, konsentrasi Dortmund yang menurun drastis selepas unggul 2-0 harus dibayar mahal. Kemenangan yang sudah tampak jelas buyar karena mereka kebobolan dua gol dalam waktu empat menit saja.

Sebastien Haller memulainya dengan persempit ketertinggalan Frankfurt jadi 2-1 pada menit ke-64. Gol tercipta dari titik putih, akibat pelanggaran ceroboh Roman Burki pada Ante Rebic.

Pada menit ke-68, kedudukan berimbang jadi 2-2 usai Marius Wolf sukses memaksimalkan umpan silang Mijat Gacinovic. Hasil itu lantas bertahan hingga pertandingan usai.

Kegagalan ini membuat posisi Dortmund di puncak klasemen terancam, karena Bayern sukses menyamakan perolehan poin. Sementara Frankfurt turun satu tingkat ke peringkat tujuh.

Susunan Pemain:

Frankfurt (3-4-3): Hradecky; Russ (Hrgota 59′), Hasebe, Abraham; Chandler (Salcedo 37′), Gacinovic, Boateng, Wilems; Wolf (Tawatha 76′), Haller, Rebic

Dortmund (4-3-3): Buerki; Bartra, Weigl (Zagadou 58′), Subotic, Toljan; Castro (Kagawa 58′), Sahin, Goetze, Pulisic, Aubameyang, Philipp (Sancho 84′)

Comments