Manchester City mantapkan posisi di puncak klasemen

Tanpa banyak kesulitan berarti Manchester City melumat Burnley lewat skor 3-0, untuk mantapkan diri di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Manchester City tanpa kesulitan berarti berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas tamunya, Burnley, dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday sembilan, Minggu (21/10) malam WIB.

Ujung tombak City, Sergio Aguero, jadi sorotan utama dalam pertandingan ini. Sumbangan satu gol-nya, mengantarkannya resmi raih status sebagai top skor sepanjang masa The Citizens melalui koleksi 177 gol.

Pemain yang akrab dipanggil “Kun” itu jadi pembuka kemenangan City, melalui gol-nya di menit 30. Melalui titik putih, Aguero mencatatkan namanya di papan skor. Hadiah penalti sendiri hadir karena pelanggaran Nick Pope pada Bernardo Silva di kotak terlarang Burnley.

Unggul 1-0, gelombang serangan dan dominasi permainan yang dilancarkan City sama sekali tak berkurang. Burnley pun terpaksa lebih banyak bermain di daerahnya sendiri, dengan garis pertahanan yang rendah. Sayangnya serangan tim asuhan Pep Guardiola tak berjalan efektif.

City baru bisa menambah gol tatkala pertandingan tinggal menyisakan 17 menit. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Leroy Sane, lompatan tinggi Nicolas Otamendi berhasil menjangkau umpan silang sang rekan untuk mengonversinya jadi gol. City pun unggul 2-0.

Pesta kemenangan City akhirnya ditutup oleh Sane, yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75. Kecerdasan Kevin De Bruyne jadi kunci, dengan eks Chelsea itu melepaskan umpan terobosan akurat yang memudahkan Sane taklukkan Pope guna bawa The Sky Blue menang telak 3-0.

Hasil ini membuat City makin kukuh di puncak klasemen sementara EPL lewat keunggulan lima poin dari pesaing terdekatnya, Manchester United. Sementara itu Burnley harus rela terjun ke peringkat sembilan klasemen sementara.

Kemenangan tersebut juga berarti lebih karena City sukses menorehkan 11 kemenangan beruntun di semu ajang, yang jadi rekor terpanjang dalam buku sejarah mereka.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne (Guendogan 80′), David Silva, Fernandinho (Toure 78′); Sane, Bernardo Silva, Aguero (Jesus 76′).

Burnley (4-1-4-1): Pope; Lowton, Cork, Tarkowski, Mee; Wood (Barnes 20′); Brady, Hendrick (Gudmundsson 71′), Defour (Westwood 84′), Ward; Arfield

Comments