Manchester United telan kekalahan perdana

Manchester United akhirnya merasakan kekalahan perdana di Liga Primer Inggris musim ini atas lawan yang tak terduga.

Manchester United secara mengejutkan harus menelan pil pahit karena kalah dari tim promosi, Huddersfield Town, pada matchday kesembilan Liga Primer Inggris, Minggu (21/9) dini hari WIB.

Hasil itu merupakan kekalahan perdana The Red Devils musim ini di EPL. Sementara untuk The Terriers, kemenangan tersebut jadi yang pertama atas United dalam 65 tahun terakhir!

United sejatinya sanggup menguasai jalannya pertandingan lepas sepakan mula. Sayangnya gelombang serangan yang mereka lancarkan tak berjalan efektif.

Keasyikan menyerang, petaka kemudian datang buat United di menit ke-28. Juan Mata melakukan blunder fatal yang membuat Tom Ince melakukan sontekan keras, untuk menstimulus gol Aaron Mooy guna bawa tuan rumah unggul 1-0.

Hanya berselang lima menit, secara mengejutkan Huddersfield sukses menjauh 2-0. Lagi-lagi karena blunder penggawa United, kali ini Victor Lindelof. Eks Benfica itu gagal mengantisipasi sepakan lambung kiper Huddersfield, Jonas Lossi, yang memudahkan Laurent Depoitre menyontek bola untuk membawa tuan rumah gandakan keunggulan.

Paruh kedua berjalan, United kembali mendominasi permainan untuk mengejar ketertinggalan. Manajer mereka, Jose Mourinho juga lakukan perubahan di komposisi lini depannya, dengan memasukkan Marcus Rashord dan Henrikh Mkhitaryan untuk gantikan Anthony Martial dan Juan Mata.

Sayangnya tak ada dampak berarti, karena Huddersfield memilih bermain aman dengan memperlambat tempo dan menerapkan skema defensif. Mereka menumpuk pemain dilini belakang, untuk menutup segala ruang United.

Meski begitu United tetap mampu mencuri gol pada menit ke-77. Umpan silang Romelu Lukaku dari sisi kiri pertahanan Huddersfield, sukses menemui kepala Marcus Rashford untuk perkecil ketertinggalan jadi 2-1.

Sayangnya tak ada momentum lagi untuk United, sehingga mereka harus rela menelan kekalahan perdana di EPL lewat skor 2-1 dari tim promosi, Huddersfield.

Susunan Pemain

Huddersfield Town (4-1-4-1): Lossl; Jorgensen, Loewe, Schindler, Smith; Williams; Hogg, Mooy, Ince (Malone 90+3′), Depoitre (Mounie 70′); Kachunga (van La Parra 39′).

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Valencia, Jones (Lindelof 23′), Young, Mata (Mkhitaryan 46′), Matic, Ander Herrera, Lingard, Lukaku, Martial (Rashford 46′).

Comments