Kevin De Bruyne: Manchester City bisa juara Liga Primer

Kevin De Bruyne menyebut Manchester City dan Manchester United sebagai unggulan meraih trofi Liga Primer Inggris. Walau begitu, sang gelandang Belgia enggan besar kepala dan tetap akan mewaspadai klub-klub lain.

Man City meraih rekor sempurna di Liga Champions, tiga kemenangan dalam tiga laga. Di kancah domestik, klub asuhan Pep Guardiola itu bahkan melalui delapan tanpa kekalahan dan sekarang memuncaki klasemen, unggul dua poin atas United.

De Bruyne jadi salah satu pemain inti Guardiola sepanjang musim dan menilai timnya bisa meraih juara. Adapun ketika diminta pendapatnya tentang performa City dan United sebagai kandidat juara, De Bruyne sepakat.

“Ya, untuk saat ini saya rasa seperti itu [City dan United paling berpeluang juara],” kata De Bruyne pada ESPN FC.

“Namun tim-tim lain juga masih menguntit kami. Memang masih terlalu dini, sebab jika Anda kalah dua atau tiga kali, maka posisi Anda akan langsung melorot. Tapi semoga kami bisa mempertahankan performa ini,” imbuh gelandang serang asal Belgia ini.

City juga jadi tim paling produktif di Liga Primer musim ini, mencetak 29 gol dalam delapan pertandingan. Menurut De Bruyne, Manchester City mulai memahami filosofi Guardiola walau kadang eksekusinya tidak sesuai harapan.

“Saya rasa, kami sudah bermain seperti yang diinginkannya [Guardiola]. Tentu saja performa kami di tiap laga tidak selalu sama, tetapi cara kami bermain selalu sama,” sambung De Bruyne.

“Kami selalu ingin mengontrol pertandingan dan menekan lawan. Memang susah untuk terus bermain seperti ini sepanjang waktu, tetapi saat ini semua pemain sedang dalam kondisi bagus,” tandasnya.

Comments