Unai Emery: Neymar bisa samai Lionel Messi

Unai Emery yakin Neymar bisa menjadi Lionel Messi-nya Paris Saint-Germain. Hanya saja, sang striker Brasil butuh waktu untuk beradaptasi.

Sejak pindah dari Barcelona dan jadi pemain termahal dunia, Neymar tampil impresif di Paris. Kombinasinya dengan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe terus berkembang, sementara publik kian sering menyamakannya dengan Messi di Barcelona.

Adapun pelatih Emery tak ingin membebani pemain bintangnya dengan perbandingan tersebut. Ia berharap publik memberi waktu pada kapten Brasil ituuntuk beradaptasi dengan lingkungan barunya.

“Ia harus diberi waktu untuk beradaptasi dengan rekan setim dan dengan gaya bermain kami,” kata Emery. Ia harus mengatasi agresi lawan terhadapnya,” jawab Emery ketika ditanya apakah eks pemain Santos itu bisa seperti Messi.

“Namun, ia memiliki kualitas individu dan bakat. Ia adalah Neymar – kami akan melakukan sebisa mungkin untuk membantunya membawa bakatnya untuk tim ini.”

“Kami bekerja dengannya melalui video untuk melihat apa yang dapat ia tingkatkan, bagaimana ia dapat memosisikan dirinya lebih baik, melaukan transisi sedikit lebih baik dan hal lain semacamnya. Ia menyukai gerakan kakinya. Ini sebuah proses dan pasti ia akan meningkat.”

“Adaptasi tidak butuh satu pekan atau enam bulan tapi lebih lama, Neymar adalah pemain hebat, ia bermain seperti Neymar. Peran kami adalah membantunya tumbuh dengan tetap menjadi dirinya sendiri,” pungkasnya.

PSG kini tengah memuncaki Ligue 1 Prancis tanpa kekalahan dan meraih rekor sempurna di fase grup Liga Champions.

Comments