Antonio Conte: Chelsea terbebani jadwal padat

Antonio Conte menyadari jadwal padat Chelsea mulai berdampak pada performa tim. Musim ini, The Blues melakoni tiga kompetisi bersamaan dan akan bertambah tahun depan.

Chelsea menjadi kampiun Liga Primer musim lalu dan sebagai dampaknya, harus bersaing di Liga Champions. Ini menambah beban kompetisi mereka sebagai klub Inggris, yang juga harus melakoni kompetisi Piala FA dan Piala Liga.

Conte melihat ada perubahan signifikan dalam permainan timnya, terutama dalam hal fisik dan taktik. Sang manajer mengakui Chelsea tak punya cukup waktu untuk berlatih 100 persen di setiap sesi.

“Metode saya masih sama ketika kami memenangkan gelar juara [Liga Primer] musim lalu,” kata manajer berusia 48 tahun asal Italia tersebut dalam konferensi pers.

“Sejujurnya kami hanya berlatih sebesar 70 persen musim ini, mungkin karena itulah kami mendapatkan masalah.”

“Ada aspek taktikal dan fisik. Ketika Anda bermain setiap dua hari sekali, mustahil untuk bisa intensif pada latihan fisik dan Anda hanya memiliki lebih sedikit waktu untuk memperhatikan hal-hal kecil,” pungkasnya.

Setelah kalah 2-1 dari Crystal Palace dan ditahan imbang 3-3 oleh AS Roma, Chelsea akan menghadapi Watford akhir pekan ini.

Comments