Antonio Conte, sang monster taktik

Daniele De Rossi mengakui kekagumannya pada Antonio Conte, dengan menyebutnya sebagai “monster taktik”.

Duel seru bakal berlangsung di Stamford Bridge, tatkala Chelsea diharuskan menjamu AS Roma, pada matchday ketiga Grup C Liga Champions, Kamis (19/10) dini hari WIB.

Jelang pertandingan, sanjungan justru diberikan kapten Il Giallorossi, Daniele De Rossi, pada pelatih The Blues, Antonio Conte. Dahulu keduanya memang pernah bekerja sama di Timnas Italia.

De Rossi memandang Conte telah memberikan banyak pelajaran untuknya, yang bercita-cita jadi pelatih usai gantung sepatu nanti. Dia pun tak ragu menyebut eks pelatih Juventus itu sebagai monster dalam hal taktik.

“Jika suatu hari nanti saya menjadi seorang pelatih, saya akan mengambil banyak pelajaran dari Conte dan Luis Enrique. Conte telah menerangi saya dan ini bukan pertama kalinya saya mengatakan itu. Tidak mudah jadi salah satu pemainnya, tapi itu sangat indah,” ujar De Rossi, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Suatu hari Conte memanggil saya dan berkata; ‘bila Anda sanggup memberikan 100 persen kemampuan Anda, maka Anda akan bermain. Jika tidak, saya tak akan memanggil Anda’. Saya suka orang seperti itu, yang berani berkata apa adanya.

“Bicara soal taktik, saya bisa menyebut Conte bagaikan monster!” seru pemain berusia 34 tahun tersebut.

Comments